Welcome

Rabu, 30 November 2011

Manfaat Internet

27.Manfaat Internet

Manfaat internet secara umum untuk kalangan masyarakat pada umumnya sangat banyak. Kita bisa mengambil manfaat internet dengan semakin majunya dunia teknologi komunikasi terutama internet. Ketika dunia komunikasi bukan hanya terbatas pada komunikasi langsung dan semakin bergeser maju dengan adanya telpon dan sebagainya, saat ini internet punya peranan sangat penting. Banyak informasi yang bisa kita dapat secara cepat dari internet, juga tentang berita dan kemajuan dari daerah lain. Bukan hanya sebatas ruang lingkup Indonesia, bahkan hampir menyeluruh untuk kelas dunia.
Bertambahnya pengetahuan tentang suatu hal, dari bermacam-macam pendapat yang tertuang dalam sebuah web atau blog di internet. Tapi juga tidak mungkin, kehadiran internet juga menambah maraknya aksi kejahatan lewat dunia online. Pembobolan kartu kredit oleh hacker misalnya menjadi salah satu contoh buruk dalam dunia internet. Tetapi selain itu lebih banyak lagi manfaat internet yang bisa kita dapat.
Dalam dunia bisnis sekarang ini, manfaat internet juga semakin mendapat posisi yang penting. Ketika keterbatasan ruang dan waktu menghambat kerja bisnis, internet menjadi solusi yang tepat untuk mengatasinya. Misalnya contohnya seperti toko online yang sekarang banyak terdapat (contohnya untuk kelas dunia adalah eBay dan Amazon). Cukup hanya dengan mengakses internet kita bisa memesan barang atau menjual barang dari suatu produk dengan pangsa pasar yang sangat luas. Bahkan bisa hanya menjadi online marketing dari suatu barang milik orang lain, bisa menjadi penghasilan yang bagus. Sudah banyak kisah sukses para online marketing yang bergelut dalam dunia jual barang lewat internet.
Tentu semua juga ada dua sisi yang bertentangan, seperti halnya hampir semua hal di dunia. Ada sisi negatif dan positifnya. Begitu juga dengan adanya kemajuan teknologi internet, ada dampak negative yang harus di waspadai dan banyak dampak positif yang bisa kita ambil dari manfaat internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar